Rabu, 21 Maret 2012


Cinta berawal dari
        sahabat..

  Di suatu kelas di smp 15 tepat nya di kelas 8b terdapat sekelompok sahabat. .
di suatu hari ketika mereka sedang asyik bercerita. . .

Keyla : eeeh liat deh mel ada gank kepompong ni lagi cerita(sambil menatap pada vitha,khina,afril,yanti dan bayu yang lagi asyik brcerita)
meli : ya ni key masa cowok main sama cewek,ngak banget deh . .
Keyla : heei bayu ngapain kamu ngumpul dan cerita sama mereka, kayak banci aja,kan masih banyak anggota cowok di kelas ni,kenapa harus main sama cewek siih. .
Bayu : teserah gue,mau main sama cewek atau sama cowok, semua tuh bukan urusan kalian. .
Meli : iii takut. .si banci ternyata bisa marah. .
Bayu : siapa yang kalian bilang banci(sambil melotot kepada meli)
keyla : trus kalau bukan banci apa namanya cowok yang suka main sama cewek. . 
Khina : udah lah bay,ngak usah dengerin apa yang mereka bilang anggap aja setan yang lagi ngomong . .
Ke kntin aja yuk. .
Bayu : ayo . . Dasar nenek gobreng(sambil menatap kepada keyla dan meli )
meli dan keyla : iii awas lo. .

 Di suatu hari ketika ulangan fisika dan guru pun menbagikan hasil ulangan tersebut

Vitha : yes dapat 90(sambil tertawa senang melihat lembaran kertas ulangan itu )
keyla : liat deh mel gara-gara duduk sama khina nilai nya selalu tinggi. .

 Tanpa sengaja vitha pun mendengar perbincangan mereka

vitha : sirik ya buk . .(sambil tertawa keras)
Oya saya lupa selamat ya nilai kalian 50 (sambil  tertawa dan berjalan ke luar kelas)
meli : eh lo jaga tuh mulut. .

 Vitha,khina,afril,yhanti pun pergi ke kantin dan meninggal kan meli sama keyla yang lagi duduk di bangku mereka tiba-tiba. .

Yhanti : khin aku duduk sama khin ya,biar vitha duduk sama afril
khina : tanya sama vitha dia mau ngak tukaran tempat duduk dengan kamu, kalau aku si ngak ada masalah.
Yhanti : ya udah lah ntar aku tanya sama vitha . .

Tiba-tiba yhanti pun menghampiri vitha

yhanti : vhit tukaran tempat duduk ya. . Vitha : ga ahh emang nya kenapa ??
yhanti : habisnya kamu duduk sama khina nilai kamu selalu aja tinggi.. .
Vitha : itu sih Derita lo.. Hhe sorry
Yhantin :ya udah lah kalau kamu ngak mau(dengan tatapan sedikit kesal)
Khina : ril,yhan mending kalian duduk di belakang kita . .kan masih ada bangku kosong . .
Afril : ngak usah lah duduk di sana aja. .
 Khina : owwh ya udah lah,ntar ulangan aku kasih kalian lihat..
Afril : oke 
   Suatu hari ketika lagi jam istirahat vitha,khina,afril,yhanti,lagi asyik cerita di taman sekolah . .
Ketika bel masuk berbunyi vitha pun kaget karena tas nya udah ngak ada.
Vitha : khin ko tas aku ngak ada si bukannya tadi masih di sini (sambil binggung mencari tasnya)
khina : khin ngak tau vhit kan istirahat kita cerita-cerita di taman (khina pun ikutan binggung dan mencari tas vitha)
vhita : duh gimana ni
khina : seperti nya vhit ada yang sengaja ni sembunyiin tas kamu .
Vhita : apa mungkin keyla sama meli.
Khina : mungkin saja vhit coba tanya aja sama mereka
vhita : e e kalian sini dulu.
Meli : ngapain si kamu pangil kita. (dengan tatapan sedikit kesal dengan vhita)
vhita : aku cuma mau nanya kalian liat ngak tas aku.
Meli : mana kita tau, tas tas lo ko nanya sama kita.
Vhita : serius lah tas aku hilang ni.
Keyla : vhita kita ngak liat tas lo dari tadi juga kita di kantin, dan ngak ada guna nya juga kita sembunyiin tas kamu
vhita : ya sudah lah kalau kalian ngak tau

vhita pun pergi ke luar kelas dan ketika dia sedang lewat di kelas 8a dia tidak sengaja melihat ke tong sampah dan dia melihat tas nya ada di tong sampah tersebut

vitha : lo ko tas aku ada di sini(sambil mengambilnya dari tong sampah)

  tiba-tiba dhea pun datang kepada vhita.

Dhea : vhit tadi tuh si bayu yang masukin tas lo ke tong sampah.
Vitha : apa dhea bayu ?(begitu kaget mendengar perkataan dhea)
dhea : ya vhit aku sendiri yang meliat nya.
Vhita : makasih dhea
dhea : ya vhita sama sama

  vhita pun kembali ke kelasnya dengan raut wajah yang sangat kesal sama bayu

afril : lo vhita di mana kamu temuin tas kamu.
Vhita : tanya aja sama bayu tuh,di mana nyimpan tas aku.
Bayu : kenapa si ko nama aku pake di sebut-sebut kangen ya.
Vhita : haah kangen ngak banget (dengan tatapan kesal)
bayu : kamu ko gitu si vhit.
Vhita : tanya sama diri lo sendiri. (dengan marah" kepada bayu )
bayu : maksud kamu apaan si aku ngak ngerti.
Vhita : oo masih ngak ngerti juga,aku jelasin ya,ngapain kamu nyemunyiin tas aku di tong sampah kelas sebelah.
Bayu : oo itu aku minta maaf vhit aku kan cuma becanda jangan marah gitu. (sambil mengangkat tangannya untuk minta maaf)
vhita : maaf ngak semudah itu aku cari sana sini kamu diam aja dan ngak ngasih tau di mana tas aku
bayu : maaf vhit.
Afril : maafin aja vhit kan dia udah ngaku salah.
Vhita : biarin aja dulu biar dia sadar dan ngak ngelakuin lagi (sambil berbisik" kepad afril)
afril : ya udah terserah kamu aja

Bel sekolah pun berbunyi dan itu menandakan telah brakhirnya sekolah pada hri itu,dia pun pulang dan meninggal kan bayu di kelas,
Ke esokan hari nya di sekolah tepat pada pelajaran bahasa inggris bayu pun terus menerus minta maaf kepad vhita.

Bayu : vhit maafin aku (sambil memberikan tangan nya) aku ngaku salah vhit
vhita : ya udah lah aku maafin(sambil brsalaman dengan bayu)

ketika mereka bersalaman bayu pun ngak mau melepasin tangan vhita. .mereka pun sama-sama merasa sepertinya ada yang berbeda di hati mereka  

Yhanti : lama banget si salaman nya (sambil memukul pundak bayu)
bayu : eh ya (sambil melepaskan tangan nya)
yhanti : cie dah baikan ni cerita nya . .
Bayu : ya iya lah . .
Kata kan ngak bisa lama-lama musuhan . .iya kan vhit .
Vhita : hhe terserah kamu aja bay . .
Afril : vhit kayak nya ada yang suka sama kamu nih.(sambil melirik kepada bayu)
vitha : apaan sih udah lah,mending sekrang kita bikin tugas. .kalian aja yang cari jawaban nya (berkata kepada khina,afril,yhanti,bayu.)
kalian kan tau aku paling ngak ngerti bahasa inggris. .
Khina : ya udah lah vhit. .

Mereka pun sibuk mencari tugas tsb, setelah tugas itu selesai,mereka pun kembali ke tempat duduk masing-masing,tiba-tiba bayu memegang tangan vhita . .
Vhita : kenapa bay (sambil heran melihat sifat bayu tersebut)
bayu : oops sorry vhit aku ngak sengaja . .
Vhita : ril,bay kita ke kantin yuk.
Afril : ayo aku dah lapar ni . .
Setiba nya di kantin ternyata tempat duduk nya penuh . .
Vhita : ya penuh ni ril gimana . .
Afril : ngak apa-apa kita nunggu aja . .

Vhita : ga ah aku males nunggu . .kalau afril mau makan, makan aja kan ada yhanti sama khina di sana. .
Afril : ya udah lah . .
Bayu : kita balik ke kelas duluan ya. . .
Mereka pun pergi ke taman sekolah . .
Bayu : vhit jujur, aku udah lama suka sama kamu . .aku ingin kita bisa lebih dari sekedar sahabat (sambil memegang tangan vhita)
vhita : kamu apa-apaan sih bay (smbil menarik tangan nya . )
bayu : vhit aku serius . .
Vhita : kamu beneran bayu, tapi kita kan udah lama jadi sahabat begitu juga dengan khina,yhanti dan afril . .
Bayu : tapi vhit aku ingin kamu tuh lebih dari sekedar sahabat. .pliss vhit aku butuh jawban mu,aku dah siap menerima apa pun jawaban yang akan kamu berikan . .
Vhita : maaf bayu aku belum bisa jawab sekarang beri aku waktu untuk memikirkan smua itu (berlari menuju kelas)
bayu : aku akan tunggu jawaban mu vhit(sambil berteriak kepada vhita yang trus menerus berlari )
malam pun datang..dan vhita trus saja memikirkan apa yg di ucapkan bayu ..vhita pun merasakan hal yang sama tapi dia tidak yakin dg prasaan nya itu..

Keesokan hari nya setiba vhita di kelas khina pun bertanya kepada vhita.
Khina : vhit ntar malam kita nginap di rumah yhanti ya,kita cerita-cerita. .
Vhita : ok jmput aku di rumah . .
Khina : ok . .
Yhanti : gi mana kalian jadi ngak nginap di rumah aku . .
Khina : ya yhan ntar kita ke rumah.

Sore pun mulai datang . .vhita dan khina pun pergi ke rumah yhanti . .ngak lama mereka datang afril pun baru sampai di rumah yhanti . .setelah mereka semua berkumpul . .mereka siap untuk mencari kayu bakar dan jagung untuk nanti malam. .
Malam pun telah menjelang . .

Khina : vhita, yhanti kalian hidup kan api unggun nya ya . .aku dan afril akan menyiapkan peralatan untuk membakar jagung . .
yhanti : ok . .
 Api unggun pun tlah hdup,dan mereka mengelilingi api unggun sambil membakar jagung. .
Vhita : sob aku boleh minta saran kalian ngak . .
Afril : ya boleh lah kita kan sahabat,dan sudah seharus nya kita saling jujur dan menceritakan apa pun yang menganjal di hati kita. .
Vhita : kemaren bayu tuh nembak aku..aku binggung aku tuh harus bagaimana..
Afril : ooo masalah itu..
Khina : Kita semua udah lama tau tentang bayu suka sama kamu.
Vhita : kenapa kalian ngak peranah cerita sama aku sih . .
Yhanti : dia ingin nunggu suasana yang tepat untuk bilang sama kamu,dan bayu pun udah cerita,kemaren dia nembak kamu . .
Vhita : terus aku harus  bagaimna ?
Afril : tanya sama hati kamu,apa kamu suka sama dia atau sebalik nya. .
Yhanti : ya vhit jika kamu emang suka kami ngak ada masalah ko. .

Kemudian bayu pun datang menghampiri mereka. .

Khina : e e bayu sini-sini gabung bareng kita . .
Bayu : ya khin . .oya aku bawa gitar ni buat kita nyanyi . .

 Mereka pun bernyanyi begitu gembira..

Dulu kita sahabat berteman bagai ulat dan berharap jadi kupu-kupu,tapi kini kita mulai melangkah berjauh-jauhan kau jauhi aku karna sesuatu. . .

Vhita : khin ko bayu bisa ada di sini si . .(sambil berbisik kepada khina)
khina : aku yang nyuruh dia ke sini . Dia kan sahabat kita juga . .
Vhita : hmm ya udah lah..aku masuk dulu ya ngambil minuman. .

Ketika vhita sampai di rumah, khina,yhanti,afril dan bayu pun membuat sebuah rencna untuk menanyakan jawaban dari pertanyaan bayu kemaren .

Tidak lama kemudian vhita pun keluar dengan membawa minuman . .
Tiba-tiba bayu pun bernyanyi untuk vhita . .

Aku takkan lelah menunggu
Hingga waktu ajal menjemputku
Takkan pernah ada sesalku untuk menunggumu

Aku harus tetap menunggu
Hingga nanti aku berbaring
Sampai mati aku akan tetap menunggumu

Ingin ku gapai bulan dan ku petik bintang
Ingin ku berikan semua hanya untukmu
Agar kau tahu besarnya cintaku kepada dirimu

Ku ingin kau tahu tentang perasaanku
Ku ingin kau tahu besar cinta padamu
Ingin ku berikan sisa waktuku
Dan sisa umurku sampai mati

Aku harus tetap menunggu
Hingga nanti aku berbaring
Sampai mati aku akan tetap akan tetap menunggumu

Ingin ku gapai bulan dan ku petik bintang
Ingin ku berikan semua hanya untukmu
Agar kau tahu besarnya cintaku kepada dirimu

Ku ingin kau tahu tentang perasaanku
Ku ingin kau tahu besar cinta padamu
Ingin ku berikan sisa waktuku
Dan sisa umurku

Ketika nyanyian nya selesai . .
Bayu : vhita gi mana dengan jawaban kamu . .(sambil duduk dan memegang tangan vhita)
vhita :hmmb gi mana ya . .jujur ya bay aku juga ngerasain perasaan itu..
Bayu : jadi gi mana vhit
vhita : tunggu dulu aku belum selesai bicara.
Bayu : ya ya sory . .
Vhita : tapi kita semua kan sahabat. .aku takut jika aku menerima kamu suatu saat nanti jika kita ada masalah atau putus, kita malah menjadi musuh,dan aku ngak mau semua itu terjadi . .
Khina : kami ngak ada masalah jika kamu terima bayu. .
Yhanti : betul,malahan kami mendukung kalian dengan hubungan ini . .
Vhita : tapi . .
Afril : apa pun yang akan terjadi, kita tetap sahabat,sahabat selama nya(sambil mengangkat tngan mereka semua)
bayu : jadi gi mana . .jika kamu terima aku kamu ambil kalung ini dan jika kamu ngak terima kamu pun boleh membuang nya
vhita : ya udah kalau  gtu. .(dia pun mengambil kalung tsb )
Bayu : jadi kamu beneran terima aku . .makasih vhit . .
Vhita : (hanya menganguk kan kepala nya)
bayu : yes,makasih ya vhit (dg bgtu gmbira)

mereka pun bercerita terus menerus sampai larut malam.. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar